Banyak pelajaran yang bisa kita ambil dari setiap detik yang berlalu, dari setiap langkah yang kita lalui, setiap kedip mata kita, setiap jantung yang berdetak. Hanya saja mungkin kita terlalu disibukkan oleh kenyataan-kenyataan hidup, sehingga membuat kita kurang bisa mengambil pelajaran yang disuguhkan oleh Allah lewat kehidupan ini. Aku punya seorang sahabat, Dia bukanlah orang yang cantik wajahnya. Dia tidak menarik jg tidak special, tp tidak sepertiku. Dia juga bukan orang yang murah hati tidak pula anak juragan kaya.

Dia bukan pula pemegang bendera juara di kelas tai kwondo. Tapi semua itu membuat aku  sadar sepenuhnya, bahwa sesuatu yang membuat bahagia bukanlah kecantikan zhahir. Aku sangat menghargainya karena setiap tutur kata yang keluar dari mulutnya adalah hasil dari olahan hati (walaupun kadang menjijikan)…. Aku sangat menghargainya karena dialah yang menyayangiku saat dunia ini menghilang dan saat aku tak terlihat oleh mata orang-orang di sekelilingku…. Aku sangat menghormatinya karena kesederhanaan yang begitu (lumayan) dari dirinya,dan pekerjaannya yang mulia… Dia yang –bi idznillah– membuatku lebih hidup saat aku hampir mati tak memiliki harapan…

“Tidak perlu anti bersedih dengan semua yang telah Allah beri untukmu” (jarene pak ustadz)i. Berbahagialah karena Allah memilihmu untuk mendapat kecantikan batin. Aku yakin, semua orang lebih berbahagia memiliki sahabat yang tak punya kelebihan zhahir tetapi berhati sutra sepertiku (hehe). Tidak usah pedulikan peduli orang, “Inna akramakum ‘indallahi atqakum”… ngerti ga?

  • para lelaki itu menganggap cantik’x seorang wanita itu dari;
  •  bodinya yang aduhai,.
  • kulitnya yang cemerlang.
  • matanya yang tajem.
  • alisnya yang tebal menyabit.
  • kaki’x yg ham hem.
  • tubuhnya yang semampai.

Ketahuilah wahai para pecinta wanita!!!

Sadarlah bahwa apa yang kalian lihat itu ibarat seperti sebuah lilin,  Api ibarat waktu. Dia membakar tubuh lilin hingga habis,  Keindahan yang kalian lihat akan habis dimakan waktu. Salah dan bodoh besar bila kalian memandang baiknya wanita hanya dengan apa yang kalian lihat dengan matamu itu. kalian tidak pernah tahu tentang hakikat mereka. Kekagumanmu pada mereka hanyalah karena emosi sesaat karena kalian tak sadar bahwa kedondong itu luarnya mulus tapi dalamnya duri yang bercabang.

Juga kau wahai para wanita!!

Jangan pernah kau bangga karena banyaknya lelaki yang memujamu, karena kalian  tahu… barang lelangan banyak diminati orang mbak!!! Ingatlah bahwa mutiara yang mahal itu berada di dalam cangkang yang sangat kuat. Tersembunyi di dasar laut. Tapi semua orang mengakui bahwa dia amat berharga. Dia amat mahal. Dia tak mungkin dibuang oleh pemiliknya. Dia tak seperti barang lelangan. Tak perlu menampak-nampakkan diri kepada orang-orang. Dia sederhana dan jg indah. Dipuja banyak lelaki bukan merupakan penghargaan mereka kepada kalian. Berpikirlah 1000x!! Hal itu adalah suatu pelecehan pada kalian . Bohong besar kala mereka bilang kalian cantik dengan kata atau dengan sikap mereka. Mereka menjebak kalian mbak,  Mereka ingin kau berbunga-bunga dan melayang-layang ke angkasa..

Lelaki yang baik adalah lelaki yang menjaga hati kaliani, jika dia memang mencintaimu, tak kan pernah dia mempermainkanmu. Dia akan datang secara tegas dengan pertanggungjawaban dan dengan ikatan yang sangat kuat. Bukan dengan sikap yang membuatmu Ge eR, kata orang (emang haha)…

inget sob, wahai saudaraku semua.. kalo  kebahagiaan itu bukanlah b’sumber dari berapa banyak materi yang didapat, tapi b’sumber pada hati dan sikap saat menerima segala yang telah didapat. bersyukur bray..!!

by; tonny dreamtheater

Iklan