Isu kenaikan BBM dinilai merupakan hal yang wajar, dan diharapkan masyarakat mampu mengerti apa penyebab kenaikan harga BBM ini.

Hal tersebut diungkapkan salah satu Ketua DPP Partai Demokrat Andi Nurpati, saat ditemui wartawan di ruang rapat Komisi I DPR, Senayan, Jakarta, Senin (5/3/2012).

“Ini demi kemaslahatan bangsa.Kebijakan ini sesuatu yang sering terjadi. Masyarakat harus mengerti kenaikan BBM ini solusi terakhir dari pemerintah. Ini penyesuaian harga internasional,” ujarnya.

Lebih lanjut, mantan ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) inimenambahkan bahwa jika harga BBM tidak dinaikkan, maka akan membuat utang negara semakin banyak.

“Kalau tidak dinaikkan harganya pemerintah harus menambah subsidi. Kalau itu dilakukan akan semakin banyak utang kita. Saya melihat lebih pada penyesuaianharga internasional,” jelasnya.

Andi juga mengatakan bahwa langkah yang ditempuh pemerintah ini sangat tepat.

“Solusi yang ditempuh pemerintah saat ini adalah yang terbaik. Sehingga denganada pengurangan subsidi negara bisa menyimpan dana APBN yang akan disalurkan ke masyarakat miskin,” pungkasnya.

Iklan