”prinsip tujuan hidup”

Tujuan manusia hidup adalah untuk beribadah kepada sang pencipta, mencari kesenangan di dunia dan kebahagiaan di akhirat, mencari ilmu, membahagiakan kedua orangtua, memiliki keluarga yang sakinah, mawadah, warohmah. untuk memperoleh itu semua manusia itu harus bekerja / berusaha untuk meraih tujuan itu.
Setiap manusia memang harus memahami tujuan hidupnya, karena Manusia dalam pandangan Allah SWT tidak memperoleh apa-apa kecuali yang ia usahakan sendiri, tanpa menanggung kesalahan orang lain.

Setiap manusia wajib hukumnya merencanakan dan memiliki tujuan hidupnya, karena pada hakikatnya, manusia diciptakan sebagai makhluk yang baik (fithrah) dan memiliki akal daripada mahluk ciptaan Allah lainnya.
Alam ini disediakan oleh Allah bagi kepentingan manusia untuk
kesejahteraan hidupnya, baik yang bersifat spiritual maupun yang bersifat material.

Alam diciptakan Allah sebagai wujud yang baik dan nyata, Dan dengan hukum-hukumnya yang tetap. Dan semua ini akan terwujud jika setiap manusia menggunakan akalnya dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tuntunan agama serta selalu
melangkah dengan berlandaskan ibadah serta ridho-Nya.
Jika pada suatu saat seandaikan kita mempunyai tujuan hidup untuk
menjadi orang yang memiliki banyak materi dan ketika kita jatuh maka kita harus berjuang untuk bangun kembali dan berusaha lagi untuk melanjutkan perjuangan. ingat.. Allah tidak akan memberikan hamba-Nya cobaan yang tidak bias dilalui oleh hamba–Nya.
selalu ada kemudahan didalam kesulitan, kita harus sabar menghadapi semua cobaan yang diberikan oleh Tuhan kepada kita, karena dengan cobaan itu kita akan semakin dekat dengan apa yang kita inginkan, (tujuan hidup kita).

фф “s a l a m. .” фф

Iklan