Yuk kita bahas sedikit buat mengenal sang additional drummer Avenged Sevenfold selama tur album kelima A7X “Nightmare”.
Michael Stephen Portnoy atau lebih sering kita denger ya Mike Portnoy, lahir di Long Beach, Amerika pada tahun 20 April 1967 dan dibesarkan di Long Island, adalah seorang drummer dan backing vocal dari grup band Dream Theater. Ia sempat bermain di band lokal yang bernama Rising Power dan Inner Sanctum yang keduanya sempat meluncurkan album. Namun, Mike meninggalkan Inner Sanctum saat ia mendapatkan beasiswa untuk bersekolah di Berklee College of Music. Disanalah Mike bertemu dengan John Petrucci dan John Myung yang kemudian mereka membentuk sebuah band yang awalnya bernama Majesty. Majesty adalah asal muasal dari Dream Theater. Mike menikah dengan Marlene yang seorang gitaris dari band wanita bernama Meanstreak. Dari pernikahannya itu Mike dianugerahi dua orang anak yaitu Melody Ruthandrea dan Max John.

Pada awalnya, Mike adalah drummer dari Dream Theater, namun pada 8 September bahwa ia akan keluar dari Dream Theater. Keluarnya Portnoy katanyaaaaaaa karena adanya perbedaan pendapat dan kesenangan antar anggota. Disamping itu……. Portnoy juga memiliki beberapa proyek band sampingan diantaranya Liquid Tension, Translantic, Neal Morse, OSI, John Arch. NAAHH selain itu  kan Portnoy juga menjadi pemian drum buat Avenged Sevenfold selama tur album Nightmare.. yaa karna kaga ada The Rev. Dari pengalamannya atau hadirnya Portnoy bersama band-band tersebut, ia telah berhasil meluncurkan beberapa album. Portnoy telah merilis videonya saat bermain drum bersama dengan Dream Theater maupun dengan band-band proyeknya melalui perusahaan rekamannnya sendiri dalam bentuk MP4. 

Debby kurang tau sih tentang Mike Portnoy, jadi.. cuma ulas kesimpulannya sedikit. naah kita next ke pembahasan gimana sih Mike bisa jadi addictional drummer A7X? yu baca;)

Setelah beberapa bulan kematian The Rev, pada tanggal 17 Februari 2010, Avenged Sevenfold memberi pernyataan yang katanya….. mereka udah masuk studio lagi, bersama dengan mantan drummer Dream Theater, Mike Portnoy, untuk memainkan tempat drum yang kosong untuk rekaman. Mereka bilang gini: “Saya ingin fans kami tahu bahwa dengan Jimmy di dalam kita hati, perjalanan kita untuk merekam secara resmi dimulai. Jimmy membantu meninggalkan dunia ini hadiah yang mengagumkan dan sekarang sudah menjadi tugas kami untuk memastikan untuk menyampaikan bahwa hadiah untuk fans kami Kami bertanya. Drummer favorit Jimmy sepanjang masa Mike Portnoy untuk mencatat atas nama dirinya. Mike mengatakan akan menjadi kehormatan dan tanpa pertanyaan itulah yang pasti diinginkan Jim. Sangat nyaman kepada kita bahwa seseorang seperti Mike, yang tidak diragukan lagi dihormati sebagai salah satu drumer terbaik di dunia, memberikan penghormatan dan kepedulian untuk kemampuan The Rev. Meskipun tidak akan sama tanpa saudara kita oleh pihak kita, esensi nya tinggal di hati kita dan melalui musik dia membantu menciptakan Dia adalah legenda sebelum salah satu keberhasilan atau semua itu omong kosong dan. kami sangat senang untuk berbaring ini untuk fans kami, dan terutama untuk Jimmy. ”

Yaaa intinya A7X merekrut Mike Portnoy itu karena ingin menghormati sang almarhum Sullivan yang sangat mengidolai Mike Portnoy. Dan menjadikan Mike pengisi tempat The Rev yang kosong itu pada perilisan dan selama tur album Nightmare. Mike pun siap dengan segala rasa hormat yang ditunnjukannya kepada alm.Sullivan untuk mengisi tempat Sullivan yang melakukan show perdana tanpa The Rev yang digelar pada acara “Heavy MTL Festival” (Montreal Kanada).

Iklan